Borac Bagikan Makanan Buka Puasa di Gunungputri


Bogor Rise Against Corona (Borac) kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid 19. Pada kesempatan ini, Borac membagikan makanan buka puasa di Gang Prihatin, Kelurahan Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Koordinator Program Kupon Buka Puasa Borac Intan Syafrini menjelaskan bahwa berbagi makanan buka puasa ini merupakan salah satu program Borac di gelombang kedua ini dengan nama Kupon Buka Puasa. Hal ini dilakukan guna memberikan makanan buka puasa kepada warga yang terdampak.

“Selain membagikan sembako, kami juga ingin membagikan makanan matang dengan bekerja sama dengan warung atau umkm yang terdampak karena pandemi. Hal ini kami lakukan agar roda ekonomi bisa tetap berjalan,” kata Intan.

Intan menambahkan bahwa 100 makanan buka puasa yang dibagikan di Gunungputri ini sengaja menggunakan kupon agar tidak adanya warga yang membludak dan berebut. “Sebelumnya kami sudah melakukan asessment dengan bekerja sama dengan RT RW dan warga yang menerima makanan berbuka ini insyaAllah sudah sesuai. Di kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Relawan Cibinong, Local Hero dan Bootes Photography,” tambah Intan.

Ibu Yuti, pengusaha katering yang menyediakan makanan berbuka dan bekerja sama dengan Borac mengucapkan terima kasih karena dengan demikian dapurnya kembali beroperasi. “Awalnya saya punya usaha katering dan bisalah untuk berangkatin anak sekolah, namun harus berhenti karena kondisi ini. Apalagi kemarin suami saya harus operasi hernia. Alhamdulillah. Saya suka karena saya ga bisa jadi donatur tapi saya bisa sumbang tenaga dan saya bersedia kalau harus dapur umum,” kata Ibu Yuti yang juga merupakan warga Gang Prihantin.

Perwakilan warga, Mang Acep dari RT 02 menyampaikan puji syukurnya atas bantuan makanan berbuka yang ia dan keluarganya terima. “Di rumah saya ada lima orang, bantuan ini membantu di kondisi ini. Alhamdulillah,” kata Mang Acep.

Intan menambahkan bahwa selain Kupon Buka Puasa Borac yang merupakan gerakan kolektif muda Bogor memiliki dua program lainnya yaitu Kado Lebaran dan Menanam Kembali. “Kami ingin warga tetap merasakan lebaran dan kami juga mengantisipasi kelangkaan pangan dengan program Menanam Kembali yang akan menciptakan 10.000 bibit dan akan kami bagikan ke warga,” kata Intan.

Pada akhir wawancara, Intan juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan dan mengajak kawan-kawan untuk berdonasi. Kemudian, info donasi bisa dilihat di akun instagram @borac.19 atau website www.borac-19.com.

Penulis: Robby Firliandoko

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *